15 Agu 2010

Profil Jangan Terlambat


JANGAN TERLAMBAT sebuah band  dengan genre pop punk/ melodic punk yang dibentuk pada akhir 2006, kurang lebihnya tanggal 31 Desember  2006. Lahir di kota kecil sejuta impian& harapan, Salatiga! Jangan Terlambat biasa disebut JT (JETE).
Nama ”Jangan Terlambat” sendiri terilhami dari personil JT yang sering terlambat datang waktu latihan di studio atau manggung di gigs. Nama itu dipilih sekaligus untuk pengingat bagi para personil JT khususnya dan seluruh manusia di bumi pada umumnya, untuk datang tepat waktu dan lebih menghargai waktu! Meskipun susah dan kita juga masih sering terlambat sih… tapi tetap JANGAN TERLAMBAT!
FORMATION
Dengan formasi awal Pendy (bass/voc), Owick guitar/voc), Barkat(drum) yang kebetulan dari satu SMA yang sama dan memiliki satu keinginan yang sama dalam bermusik dan kebetulan juga menyukai genre musik yang seragam, yaiu pop punk/ melodic punk. Pertama hanya iseng- iseng nge-jam di studio, bawain lagu orang, dan selang beberapa minggu mulai berani ikut kolektif di acara- acara gigs di kota Salatiga. Terus belajar dan menggali potensi diri hingga akhirnya tercipta beberapa lagu dan mulai membawakan lagu karya- karya sendiri disetiap main di gigs atau parade. Dan mulai merambah gigs luar Salatiga. Pandangan sinis, ocehan orang tua yang menganggap kemampuan bermusik kami di bawah rata- rata, takkan berkembang dan music JT terkesan asal- asalan!Tapi inilah JANGAN TERLAMBAT! Dan kita semakin penasaran dengan music JT, sehingga secara tidak langsung memacu kreatifitas kita.
Respons positif maupun negatif terus membakar semangat JT untuk terus bermain music dan coba- coba menorehkan sebuah
karya music JT… kita memang keras kepala…hehehehe,,,
2007 merupakan jelang tahun pertama JT bermusik. Corat- coret baju SMA menjadi tantangan besar JT untuk trus bermain. Karena kita harus meninggalkan indahnya putih abu- abu dan menjadi anak kuliah yang keren.
Long distance antar personil sempat menyulitkan jadwal latihan JT. Karena masing- masing personil masuk di Universitas yang berbeda- beda dan lain kota. Tetapi meskipun kendala itu JT tetap berdenyut, meskipun perlahan…hehehehe,
Pada akhir tahun 2008 Barkat (drum) memilih istirahat. Karena dia mengambil sebuah tawaran untuk bekerja di tempat yang lebih menjanjikan. Meninggalkan kursi drum sekaligus bangku kuliah dan fokus pada pekerjaanya, sehingga posisinya saat itu digantikan Riyant. Kebersamaan dengan Riyant juga tidak berselang lama. Segera kursi drum digantikan Loly. Loly adalah teman sepermainan Pendy masa kecil. Pertama hanya coba- coba karena musik kami termasuk genre musik yang baru buat Loly, yang belum pernah Loly mainkan sebelumnya. Usaha keras dan kekompakan akhirnya Loly mulai dapat feel pada musik JT dan hingga akhirnya formasi yang solid terbentuk lagi…


INFLUENCE
Musik yang JT(Jangan Terlambat) mainkan terinspirasi dan terpengaruh oleh The Offspring, Greenday, Blink182, New Found Glory, NOFX, MXPX, Rufio, AFI,Netral, Buckskin Bugle,Disconected, Nudist Island, Kuro!, Foxy Roxy, Sextoy,Nothing Special, Endank Soekamti, My Pet Sally, Rocket Rockers, Blingsatan and all local indie band! dan tentunya band- band keren Salatiga tercinta…heheheheh…

MISC
“Kami sadar 999% bahwa dimata Tuhan Yang Maha Esa kami sama, maka kami selalu berusaha untuk saling melengkapi dan saling mengisi kekurangan masing-masing dalam hal menciptakan karya musik tentunya yang sesuai dengan jiwa dan genre music kita melodic punk!” kata Owick.
“Kita juga membutuhkan masukan, kritik dari siapa saja di dunia dan akherat dan terus belajar dari musisi- musisi seniman lain yang mau berbagi ilmu dan pengalaman mereka.” sahut Pendi.
“Tunggu aksi-aksi JT (Jangan Terlambat!), support terus JT dan band-band indie Salatiga dan seluruh dunia, Yeah!!!” tambah Loly…
CLOSING
Kiranya cukup sampai disini profil JANGAN TERLAMBAT ini. Profil yang sedikit mirip dengan cerita pendek anak SD dengan tambahan curhatan masa SMP dan canda tawa garing anak SMA. Semoga bisa memberikan sedikit gambaran tentang JT.
-thankyousofuckingmuch-
 

2 komentar:

  1. Tukeran link yuk gan.. Atau Follow2
    http://nyengironta.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. oke mas ringga :D http://jgnterlambat.blogspot.com

    BalasHapus